DALAM RANGKA PERINGATAN HUT TNI KE-76 KODIM 1705/NABIRE GELAR KEGIATAN PERLOMBAAN PANAHAN

DALAM RANGKA PERINGATAN HUT TNI KE-76 KODIM 1705/NABIRE GELAR KEGIATAN PERLOMBAAN PANAHAN

Nabire ~ Bertempat di Lapangan Tembak “Parikesit” Kodim 1705/Nabire, telah dilaksanakan kegiatan perlombaan Panahan dalam rangka peringatan HUT Ke 76 TNI di wilayah Kodim 1705/Nabire, Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperkenalkan olah raga panah di Kabupaten Nabire

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Dandim 1705/Nabire “Letkol Inf Anjuanda Pardosi”, Kapolres Nabire “AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K” Kajari Nabire “Muhammad Rizal S.H” Kepala pengadilan Nabire “Cita Savitr, S.H., M.H.” Dandenzipur 12/OHH “Mayor CZI Coko Sasongko”. Kepala Bank BRI Cabang Nabire “Suprianto” dan sekitar puluhan peserta yang mengikuti perlombaan Panahan.

Pada dasarnya perlombaan Panahan adalah suatu kegiatan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. Bukti-bukti menunjukkan bahwa sejarah panahan telah dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu yang awalnya digunakan untuk berburu dan kemudian berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan kemudian sebagai olahraga ketepatan.

Terkait hal tersebut selain untuk memeriahkan perayaan HUT Ke 76 TNI kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenakan olahraga ini kepada masyarakat agar kedepan olahraga ini dapat berkembang dan bisa dijadikan olahraga alternatif yang digemari dan memberikan dampak positif pada kesehatan jasmani maupun rohani.

Dalam kesempatan ini Dandim beserta Forkopimda Nabire juga diberikan kesempatan untuk mencoba dan berkompetisi dalam pertandingan ini. Dengan tantangan setingkat pemanah pemula, dan semua bagi pengungunjung yang hadir juga diperbolehkan mencoba dan merasakan bagaimana sensasi dari olah raga panah itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *