TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN BELA NEGARA, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR BERIKAN MATERI WASBANG DAN PBB KEPADA PELAJAR SD

TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN BELA NEGARA, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR BERIKAN MATERI WASBANG DAN PBB KEPADA PELAJAR SD

Biak Timur- Untuk meningkatkan kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan bela negara bagi para pelajar generasi penerus bangsa sejak usia dini, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar siswa dan siswi SD Eben Haizer Ipdi, Desa Rim, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (30/09/2021).

Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan mengatakan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan PBB bagi para pelajar Sekolah Dasar tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa terhadap dunia pendidikan yang kembali melakukan belajar secara tatap muka yang sebelumnya libur, dikarenakan pandemi covid- 19, “terangnya.

“Selain itu kegiatan pemberian materi Wasbang dan PBB kepada para pelajar tersebut, mempunyai maksud dan tujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta meningkatkan kedisiplinan bagi para pelajar yang dapat membentengi mereka, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal- hal yang bersifat negatif yang akan merusak masa depannya, “ujar Babinsa.

Di kesempatan yang sama Babinsa menyampaikan, apabila rasa cinta tanah air dan bela negara senantiasa tertanam di dadanya, dengan harapan para pelajar akan belajar lebih giat lagi untuk mencapai prestasi setinggi- tingginya, sehingga diharapkan kedepannya Bangsa Indonesia akan menjadi Bangsa yang maju dan tidak mudah terpecah- belah, “terangnya.

Lebih lanjut, Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan memberikan penekanan kepada para pelajar, agar menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, dan toleransi antar umat beragama serta diharapkan dapat mengetahui akan kebenaran sejarah tentang perjuangan bangsa Indonesia seperti peristiwa G 30/S dan lahirnya hari kesaktian Pancasila, “ungkapnya.

Di akhir kegiatan Babinsa memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pelajar, akan pentingnya mentaati Prokes, khususnya memakai masker untuk melindungi diri dari virus covid- 19, “ujarnya.

Kepsek SD Eben Haizer, Bapak Silas Ronsumbre S. P. D menyampaikan terimakasih kepada Babinsa, karena telah mengisi kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan disiplin anak- anak didiknya, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pembinaan terhadap para pelajar generasi penerus bangsa sebagai kader- kader pemimpin bangsa yang nantinya diharapkan menjadi generasi penerus yang berkualitas, mumpuni dan berdisiplin tinggi sebagai bekal pada eranya nanti, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *