KEMENPORA BERSAMA UPI BANDUNG GELAR PELATIHAN PENGUATAN KELEMBAGAAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN

BANDUNG,Digitalindonesianews.com-Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 13-14 November 2020 di AULA UPI Bandung yang melibatkan mahasiswa internal UPI Bandung sejumlah 105 peserta yang dibagi luring dan daring.

Kegiatan penguatan lembaga kemahasiswaan ini bertujuan untuk memberi pembekalan dan motivasi kepada para mahasiswa untuk mengelola organsiasi baik di dalam kampus maupun organisasi di luar kampus.

Dalam sambutannya, Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA menyambut baik kerjasama yang dilaksanakan dengan melibatkan perguruan tinggi dalam penguatan organsiasi kemahasiswaan.

“Kampus menjadi lokus pengembangan berbagai potensi yang dimiliki pemuda atau mereka yang menyandang predikat mahasiswa, dan salah satu yang harus dikembangkan yakni kepemimpinan yang bisa diasah di dalam organisasi kemahasiswaan” ujar Niam

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain; Drs. Abdul Rofur, M.Si (Asisten Deputi Organsiasi Kepemudaan dan Pengawasan Pramuka KEMENPORA RI), Prof. Dr. Suwatno, M.Si (Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI), Prof Didi Sukyadi, M.A (Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiwaan UPI), dan Dr. Sandey Tantra Paramita, S.Si., M.Pd (Ketua Forum Doktor Muda Provinsi Jawa Barat). Dalam kegiatan tersebut dimoderatori oleh Dr. Jaswadi, M.Si (Kepala Bagian Organisasi Kemahasiswaan Asdep OKPK Kemenpora RI), Dr. Leni Anggraeni, M.Pd (Dosen UPI), Dr. Epin Saepudin, M.Pd (Dosen ITB) dan Dr. Muhammad Parhan, M.Ag (Akademisi).

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti sangat antusias oleh para peserta yang kesemuanya berasal dari Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung). Para peserta memperoleh pembekalan Kepemimpinan, Networking Kemahasiwaan, Pengembangan Teknologi Informasi, Struktur Organisasi/Kelembagaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *