Satgas Yonif Para Raider 432 Dirikan Honai Adat Bersama Masyarakat Kurulu

Satgas Yonif Para Raider 432 Dirikan Honai Adat Bersama Masyarakat Kurulu

Jakarta. Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad gotong royong bersama Kepala Kampung Adat untuk membuat Honai Adat. Distrik Kurulu, Wamena, Provinsi Papua (21/10/2020).

Kedekatan Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kurulu yang dipimpin oleh Letda Inf Permadi Permana bersama masyarakat terlihat ketika bersama-sama gotong royong membangun Honai Adat.

Naigolok Mabel (46) sebagai Kepala Kampung Adat mengatakan bahwa warga kampung bersama Pos TNI bersama-sama membuat Honai Adat agar terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan Pos TNI, “karena kami percaya bahwa keberadaan Pos TNI di kampung kami selain menjaga keamanan juga untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Letda Inf Permadi juga mengatakan jika Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama-sama Kepala Kampung Adat gotong-royong dalam pembuatan Honai Adat yang nantinya Honai adat ini di persembahkan untuk anaknya yang sedang melaksanakan pendidikan TNI, ketika nanti dia pulang ke kampung akan diadakan acara adat.

Pembuatan Honai Adat tersebut memakan waktu selama tiga hari, meskipun cuaca hujan Kami dan warga kampung tetap semangat membuat Honai tersebut sehingga kami sepakat menyebut Honai tersebut dengan nama Honai Merah Putih. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *