Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jaga Lingkungan Dengan Karya Bakti

Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jaga Lingkungan Dengan Karya Bakti

Jakarta. Menjamin kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso menggelar karya bakti di Kampung Kukup, Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Kamis (22/10).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas mengungkapkan bawa kegiatan karya bakti yang digelar Pos Koya Koso bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad terhadap lingkungan.

“Kebersihan akan mencerminkan kualitas kesehatan masyarakat, untuk itu kami menggagas untuk melaksanakan karya bakti agar terhindar dari permasalahan kesehatan,” jelas Mayor Inf Anggun.

Ditambahkan Komandan Pos Koya Koso Serka Hendri Niko, kegiatan yang menggaet pemuda di masyarakat Kampung Kukup merupakan agenda yang sebelumnya telah direncanakan kedua belah pihak.

“Beberapa hari sebelumnya perwakilan pemuda atas nama Saudara Jeferson (26) mendatangi Pos untuk menyampaikan bahwa lingkungan Kampung Kukup, rumput nya sudah panjang dan banyak berserakan sampah, kemudian kami berinisiatif menggelar karya bakti,” tandas Serka Niko.

Selaku ketua adat Kampung Kukup, Bapak Bakrie (46) mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan karya bhakti yang digagas Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. “Kami apresiasi atas kepedulian Satgas kepada Kampung kami, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” pungkas Bakrie. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *