JABATAN KADISHARKAP KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

JABATAN KADISHARKAP KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

JAKARTA, 27 Mei 2019 ——- Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap) Kolinlamil dari Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. kepada penggantinya Kolonel Laut (T) Yudi Susilo, S.E., di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (27/5).
Kolonel Laut (T) Yudi Susilo, S.E., Adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 40 tahun 1994. Pamen dengan tiga melati dipundak ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Lantamal III Jakarta. Pria kelahiran Bandar Pulau 50 tahun lalu ini merupakan perwira TNI AL korps Teknik yang telah banyak berkecimpung di bidang teknik mesin kapal perang. Mulai jabatan Kepala Departemen Mesin berbagai jenis kapal perang dari Koarmada Barat hingga Koarmada Timur telah dijalaninya dan jabatan kepala pemeliharaan dan perbaikan kapal. Selain juga pernah mengawasi proyek pengadaan kapal jenis Fast Offshore Patrol Combat (FOPC) 36 Meter. Sehingga dengan bekal penugasan dan pengalamannya tersebut, Kolonel Laut (T) Yudi Susilo, S.E. akan mampu mengemban tugas sebagai Kadisharkap Kolinlamil.
Dalam sambutannya Pangkolinlamil mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu dinamika organisasi dan sebagai upaya pembinaan personel guna meningkatkan kinerja agar diperoleh output yang semakin baik dari waktu ke waktu sehingga dapat terwujud pencapaian pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi secara optimal.
Peran Dinas Pemeliharaan Kapal Kolinlamil didalam struktur organisasi Kolinlamil sangat penting artinya sebagai unsur pelaksana yang bertugas membina dan melaksanakan fungsi pemeliharaan dan perbaikan KRI maupun alat apung Kolinlamil, dengan harapan tingkat kesiapan unsur Kolinlamil sewaktu-waktu dapat mampu melaksanakan tugas untuk mendukung kebutuhan operasi Angkutan Laut Militer maupun non-militer.
Selanjutnya Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. akan menempati jabatan yang baru sebagai Komandan Satuan Tugas Proyek Pengadaan Kapal perang jenis Kapal Bantu Rumah Sakit.
Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., Irkolinlamil, para Asisten Panglima Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan unsur KRI yang berada di pangkalan Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *