FOKUSKAN SASARAN TEMBAK,PRAJURIT KRI TELUK HADING PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK

FOKUSKAN SASARAN TEMBAK,PRAJURIT KRI TELUK HADING PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK

Jakarta, 6 Februari 2020 ———— Satya Wira Jala Dharma. Untuk menguji kemampuannya, prajurit KRI Teluk Parigi 539, berlatih menembak yang berlangsung di Lapangan tembak Jala  Krida Braja, Akademi Angkatan Laut, Surabaya, Kamis (6/2).

Mereka berlatih menembak menggunakan senjata jenis M-4 Kall 5,56mm, Kall 9 mm Daewo, dan G-Glock yang dipandu instruktur tembak dari Staf Operasi Satlinlamil Surabaya.

Komandan KRI Teluk Parigi 539 Letkol Laut (P) Tri Hidayat, S.Sos.  mengatakan pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dimaksudkan salah satu bentuk upaya pembinaan personel KRI Teluk Parigi 539 agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak.

Pada kesempatan tersebut Alumni AAL Angkatan 48 tahun 2002 ini berharap kepada para prajurit KRI Teluk Parigi 539 dapat menggunakan kesempatan latihan ini sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan dan mengukur tingkat kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata baik pistol maupun senjata laras panjang.

“Melalui kegiatan ini, prajurit Teluk Parigi 539 mempunyai kesempatan untuk mempraktikkan dan menampilkan kemampuannya dalam menggunakan senjata pistol maupun senjata laras panjang,” ujarnya.

Kegiatan latihan menembak bagi Prajurit KRI, merupakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. selain untuk meningkatkan kemampuan, juga sebagai sarana bagi prajurit KRI yang sedang tugas operasi melatih dan mengasah kemampuan menembaknya terutama senjata ringan.

“Sebagai prajurit matra laut, kita harus meningkatkan kemampuan menembak. Senjata jenis apapun yang kita miliki harus kita kuasai” ujar Panglima Kolinlamil.

Latihan kali ini diikuti oleh 9 orang perwira dan 21 orang prajurit bintara dan tamtama KRI Teluk Parigi 539. Pada kegiatan latihan tersebut,  para perwira melatih kemampuan menggunakan senjata pistol jenis Glock, sedangkan prajurit bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis M-4 Kall 5,56mm dan Kal 9 mm Daewoo. (Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *