DISPROV KOLINLAMIL GELAR RAZIA MINIMALISIR PELANGGARAN PRAJURIT

*DISPROV KOLINLAMIL GELAR RAZIA MINIMALISIR PELANGGARAN PRAJURIT*

 

Jakarta, 23 Oktober 2019 ———-  Dinas Provos Komando Lintas Laut Militer (Disprov Kolinlamil) menggelar operasi penegakan dan ketertiban (gaktib)  di depan gerbang Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/10).

Operasi Gaktib secara mendadak ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin dan pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh prajurit Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono memerintahkan Kepala Dinas Provoos Kolinlamil untuk menegakkan aturan dan disiplin para prajurit secara berkala serta mencegah pelanggaran tindak pidana prajurit Kolinlamil.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Provos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, operasi gaktib dilaksanakan secara periodik dalam rangka menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin dan tindak pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Komando Lintas Laut Militer.

Oleh karena itu, kata Kadisprov Kolinlamil, operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban bagi anggota Kolinlamil. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna menjaga dan meningkatkan kualitas kepatuhan dan kedisplinan terhadap peraturan dan hukum baik di lingkungan militer maupun sipil bagi prajurit Kolinlamil.

Operasi gaktib, lanjut alumni AAL tahun 2000 ini  dilaksanakan sesuai dengan kebijakan dan perintah Panglima Kolinlamil guna mencegah secara dini keterlibatan anggota terhadap bentuk-bentuk pelanggaran di antaranya penyalahgunaan obat-obatan terlarang, miras, pelanggaran lalu lintas dan bentuk pelanggaran lainnya. (Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *