Dorong Kesejateraan Masyarakat,  Bank Infaq buka di Mesjid At Taqwa Komplek PIK Penggilingan

Dorong Kesejateraan Masyarakat,  Bank Infaq buka di Mesjid At Taqwa Komplek PIK Penggilingan

Narasumbernya ,Sandiaga Salahudin Uno, Founder OK OCE (Ketua Dewan Pembina Bank Infaq) Iim Rusyamsi (Ketua Umum OK OCE)Rezza Artha (Pembina Bank Infaq)Laja Lapian (Bendum OK OCE)Diantri Lapian (Ketua Umum Gema Wira Gerakan Masyarakat Wirausaha) dan Ali Rasidi (Pembina Bank Infaq) Mesjid At-Taqwa.

Jakarta,26 Juli 2019-Kemiskinan masih menjadi tantangan sosial yang dihadapi masyarakat saat ini. Kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan belum merata saat ini khususnya mendapatkan akses modal dalam berwirausaha sehingga masyarakat masih kesulitan meningkatkan kesejahteraan.

 

Oleh karena itu, peran semua pihak sangat penting dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.Dengan melihat tantangan tersebut maka Bank Infaq hadir membantu dan mendorong kesejateraan masyarakat di sekitar mesjid dengan meresmikan Bank Infaq di Mesjid At Taqwa Komplek PIK Penggilingan pada Jumat, 26 Juli 2019. Peresmian Bank Infaq tersebut dirangkaikan dengan diskusi dengan tema mengangkat tema Pengembangan Ekonomi Ummat Berbasis Mesjid.

 

Sementara itu, narasumber diskusi tersebut Chridono HT selaku Ketua Umum Bank Infaq, Sandiaga Uno selaku Ketua Dewan Pembina Bank Infaq, dan Rezza Artha selaku Pembina Bank Infaq

Ketua Umum Bank Infaq Pusat, Chridono menyampaikan  “bank infaq ingin menyejahterakan rakyat miskin. Rakyat miskin sejahtera bukan karena diberi ikan atau diberi kail. Rakyat miskin Indonesia akan sejahtera bila mereka berinfaq. Bank infak memberikan pinjaman produktif bergulir bagi rakyat miskin dan ketika mereka sudah meningkat kesejateraannya mereka mereka wajib berinfaq”.

 

Lebih lanjut Chridono bilang “dalam menjalankan konsepnya, Bank Infaq memberikan pinjaman produktif secara bergulir bagi rakyat miskin dan mereka dihimbau untuk berniat infaq setiap seminggu sekali, agar menjadi lebih sejahtera. Taglinenya rakyat miskin sejahtera dengan berinfaq”.

Di sisi lain, Pembina Bank Infaq, Rezza Artha menambahkan bahwa infaq sangat besar dampaknya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dalam berinfaq tidak perlu menunggu harus sejahtera sehingga mereka diwajibkan dalam berinfaq.

 

Sementara itu, Sandiaga Uno bilang “Pengembangan jiwa wirausaha kepada masyarakat kurang sejahtera sangat penting sehingga dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kesejahteraan mereka, melalui sinergi dengan OK OCE masyarakat dapat mendapatkan bekal pelatihan pengembangan kewirausahaan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *