PB Kebugis Tudang Sipulung III dan Ulang Tahun Ke-IV (Halalbihalal 1440)

PB Kebugis Tudang Sipulung III dan Ulang Tahun Ke-IV (Halalbihalal 1440)

Jakarta,Minggu 14 Juli 2019 di Auditoriung Kementerian Agama RI.Dengan tema”Keluarga Bugis Sidenreng Rappang Melalui Tudang Sipulung Kita Tingkatkan Silatuhrahmi Perantau Keluarga Bugis Sidenreng Rappang”

Tujuan dari acara tudang sipulung ini dalam rangka untuk meningkatkan silatuhrahim bagi warga kebugis diperantauan,karena seperti kita dengar tadi dari Bapak Bupati yang hadiri di acara ini mengatakan,”potensi orang sidrap sangat luar biasa dan banyak pengusaha serta banyak orang cerdas,cendikiawan dan biokrat.

 

Dan kita mau himpun para potensi mereka terutama untuk kepentingan internal orang kebugis di perantauan.Potensi sumber daya yang ada bisa di optimalkan dengan salah satu silatuhrahim dan kumpul-kumpul sesama kebugis se-sejabodatabek.

 

Dan dilanjutkan diskusi bagaimana kita kembangkan potensi yang ada di wilayah masing-masing terutama untuk jakarta dan sekitarnya.Orang bugis di perantauan bisa memperbaiki hubungannya.

Kemudian berikutnya kita dengar dari Bapak Bupati sidereng Rappang mengatakan banyak warga kebugis yang pintar-pintar tapi tidak ada yang mengarahkannya dan di biarkannya jalan masing- masing.

 

Kita harapkan potensi ini kita bisa himpun dan dikembangkan sehingga menjadi suatu kekuatan yang sangat besar untuk pembangunan kebugis ini.Harapan kedepannya PB Kebugis dari ketua panitia dengan adanya acara tudang sipulung ini yaitu dapat merekahkan seluruh orang kebugis utamanya yang berdomisili diseluruh Bumi indonesia dengan adanya dialog dengan pengurus pusat wilayah dengan warganya.

 

Tadi diskusi masyarakat kebugis dengan dinas pemerintahan kabupaten sidrap.Diharapkan momentum ini bisa lebih membangun lagi kebugis ini yang lebih baik,”ujar ketua panitia PB kebugis yang ke-IV.

 

Ketua panitia Mulyadi Benteng

Sekertaris Nurdin Supu

 

Ketua Umum

Irjen Pol(P) DR.M.Saidi Saile,M.Si

 

Sekertaris Jenderal

H.M.Saleh Mude

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *